Formasi PPPK Sungaipenuh Capai 1.030, Terbanyak Bidang Kesehatan

Kamis, 14 September 2023 - 21:01:25 WIB - Dibaca: 1326 kali

Kepala BKPSDM Kota Sungaipenuh,  Nina Pastian
Kepala BKPSDM Kota Sungaipenuh, Nina Pastian (jambiprima.com)

JAMBIPRIMA.COM, SUNGAIPENUH - Kabar gembira bagi tenaga honorer yang telah mengabdi di kota Sungai Penuh, karena pada September tahun 2023 ini Pemerintah kota Sungai Penuh, melalui BKPSDM kota Sungai Penuh, akan membuka penerimaan seleksi tenaga Pegawai Pemerintah Perjanjian Kontrak (PPPK) 

Formasi yang telah disetujui Pemerintah Pusat untuk Kota Sungaipenuh sebanyak 1.030 formasi PPPK pada tahun ini. Untuk rinciannya yakni tenaga guru 161, tenaga kesehatan 839, dan tenaga teknis 30 formasi.

Hal tersebut dibenarkan Kepala BKPSDM Kota Sungaipenuh, Nina Pastian. Dia  mengatakan bahwa untuk Formasi PPPK Kota Sungaipenuh sudah disetujui Kemenpan RB. Sedangkan untuk formasi yang diusulkan adalah tenaga fungsional guru, Kesehatan dan tenaga teknis. 

"Ya, formasi yang kita ajukan sesuai dengan kebutuhan, formasi yang sudah di setujui oleh Kemenpan RB adalah 1.030 formasi dengan rincian Guru 161, kesehatan 839, teknis 30," jelasnya.

Ditanya kenapa tenaga kesehatan lebih besar ? Nina mengatakan sesuai dengan kebutuhan, karena tahun kemarin sungaipenuh tidak menerima tenaga kesehatan. 

"Saat ini kita masih menunggu jadwal resmi dari pusat, jika jadwal secara nasional pada bulan September 2023,"pungkasnya.(Bdu)





BERITA BERIKUTNYA