Atasi Kawasan Tandus dan Gersang, Polsek Tengah Ilir Inisiasi Tanam 100 Pohon

Rabu, 15 November 2023 - 19:55:30 WIB - Dibaca: 1021 kali

Atasi Kawasan Tandus dan Gersang, Polsek Tengah Ilir Inisiasi Tanam 100 Pohon
Atasi Kawasan Tandus dan Gersang, Polsek Tengah Ilir Inisiasi Tanam 100 Pohon (CR04)

JAMBIPRIMA.COM - Lama tak di guyur hujan membuat tanaman hutan bahkan tanaman petani banyak yang layu dan mati karena kekeringan, hal ini disebabkan dampak EL Nino yang berkepanjangan melanda wilayah Indonesia, Kabupaten Tebo salah satunya.

Dampak kekeringan yang melanda Kabupaten Tebo cukup panjang, hingga menyebabkan kebakaran hutan baik yang disngaja maupun tidak disengaja, sehingga banyak hutan yang mengalami kebakaran menjadi tandus dan gersang.

Polsek Tengah Ilir dipimpin langsung Kapolsek AKP Dedi Tanto Manurung, SH, MH bersama anggota melakukan kegiatan penanaman pohon guna penghijauan kembali, baik dilokasi eks kebakaran maupun lokasi yang terlihat tandus.

Penanaman di lakukan di RT 15 Dusun Simpang Raya Desa Rantau Api Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, pada Rabu 15 November 2023, pukul 08.30 wib.

Diketahui Kapolsek bersama anggota melakukan lebih kurang 100 batang pohon yang dibagi rata untuk kawasan-kawasan yang gersang dan tandus.

"Hari ini kita melakukan giat tanam 100 pohon, yang berlokasi di Dusung Simpang Raya Desa Rantau Api Kecamatan Tengah Ilir, penanaman kita prioritaskan untuk lokasi-lokasi yang bekas terbakar, dan lokasi yang terlihat gersang serta tandus, agar nantinya pohon ini besar akan menjadi rindang dan tidak tandus lagi" papar Dedi saat dikonfirmasi di lokasi kegiatan.





BERITA BERIKUTNYA