Pemilu Makin Dekat, Sri Purwaningsih Dorong Profesionalisme Sat Linmas Kota Jambi

Rabu, 07 Februari 2024 - 15:59:22 WIB - Dibaca: 718 kali

Penjabat Walikota Jambi, Sri Purwaningsih menyampaikan sambutan pada pembekalan Satuan Perlindungan Masyarakat
Penjabat Walikota Jambi, Sri Purwaningsih menyampaikan sambutan pada pembekalan Satuan Perlindungan Masyarakat ()

JAMBIPRIMA.COM, JAMBI - Penjabat Walikota Jambi, Sri Purwaningsih menghadiri pembekalan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat Linmas), petugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diselenggarakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi, Selasa (6/2/2024).

Acara tersebut bertujuan untuk mempersiapkan Sat Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 yang tinggal beberapa hari lagi.

Dalam sambutannya, Sri Purwaningsih menekankan pentingnya persiapan menyeluruh untuk mendukung suksesnya Pemilu, yang merupakan pesta demokrasi terbesar di Indonesia.

"Guna menyukseskan kegiatan besar tersebut perlu dipersiapkan berbagai hal, termasuk kesiapan Sat Linmas dalam bertugas nantinya," ujarnya.

Sri Purwaningsih juga menyampaikan apresiasi atas tingkat partisipasi pemilih yang meningkat dan minimnya keributan selama pelaksanaan Pemilu sebelumnya di Kota Jambi.

Hal ini menunjukkan kedewasaan berdemokrasi yang tinggi dari masyarakat dan calon legislatif. 

Dia berharap agar kondisi kondusif yang telah tercipta dapat terus dipertahankan, serta meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan di Kota Jambi.

Terakhir, Sri Purwaningsih memberikan harapan kepada Sat Linmas untuk meningkatkan profesionalisme dan kesiapan dalam menjalankan tugas pengamanan selama Pemilu 2024. 

"Dengan kerja sama yang baik dengan pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya, diharapkan Pemilu tahun ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis," ujarnya.

Acara ditutup dengan ucapan selamat kepada seluruh Sat Linmas Kota Jambi untuk Pemilu tahun 2024, dan mengingatkan kembali untuk menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik. 

"Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab," pungkasnya.





BERITA BERIKUTNYA