Sutiono : Dewan Buka Pengaduan Soal Pembiayaan Leasing

Jumat, 17 April 2020 - 21:14:00 WIB - Dibaca: 1035 kali

Anggota Komisi II DPRD Kota Jambi, Fraksi PDI Perjuangan, Sutiono.
Anggota Komisi II DPRD Kota Jambi, Fraksi PDI Perjuangan, Sutiono. ()

JAMBIONE.COM,JAMBI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi  meminta perusahaan leasing menjalankan aturan leasing yang dikeluarkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di tengah pandemi COVID-19 atau Corona.

"Kami siap menerima laporan atau aduan dari masyarakat terkait pembiayaan leasing ini. Kalau memang terdampak, tapi ada unsur pemaksaan silahkan dilaporkan," kata Anggota DPRD Kota Jambi, Sutiono, (17/4).

Anggota Komisi II DPRD Kota Jambi ini juga menegaskan bahwa aturan tersebut merupakan instruksi dari presiden. Pihak leasing harus mau menjalankan aturan tersebut untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Corona.

Selain persoalan itu, Sutiono juga meminta agar pemerintah betul-betul melakukan pendataan warga yang terdampak Covid-19 ini. Hal ini supaya bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang akan dikeluarkan oleh pemerintah tepat sasaran.

“Kita tentu prihatin dengan musibah Covid-19 ini. Karena ini memberikan dampak baik secara ekonomi maupun sosial,” katanya.

Sutiono mengatakan bahwa masyarakat juga banyak yang mengalami pemotongan gaji, dirumahkan, bahkan ada yang sampai diberhentikan.

“Seluruh lurah harus mendata dengan benar, libatkan RT, jadi semua terdata,” ujarnya. (ali)





BERITA BERIKUTNYA