Peduli Corona, Muslimat NU Tebo Bagikan Sembako Dan Masker ke Warga

Kamis, 14 Mei 2020 - 21:37:53 WIB - Dibaca: 1727 kali

Hj. Saniatul Lativa, SE,. MM Saat Memberikan Sembako Secara Simbolis Kepada Seorang Lansia
Hj. Saniatul Lativa, SE,. MM Saat Memberikan Sembako Secara Simbolis Kepada Seorang Lansia ()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO- Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Tebo memberi bantuan sembako dan masker kepada warga yang terdampak COVID- 19. Pemberian sembako dan masker tersebut di serahkan langsung oleh Ketua PC Muslimat NU Tebo, Hj. Saniatul Lativa kepada warga di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Tebo Tengah, Sumay dan Kecamatan Rimbo Ilir, pada rabu (13/5).

Bantuan sosial (Bansos) dari PC. Muslimat NU Tebo yang bekerjasama dengan Pemkab Tebo tersebut di prioritaskan untuk lansia, anak- anak yatim dan warga tidak mampu yang belum menerima Bansos lainnya.

" Untuk pemerataan, bantuan ini kita serahkan kepada para lansia, anak yatim dan warga yang tidak mampu yang bukan penerima bansos lainnya," kata Ketua PC. Muslimat NU Tebo, Hj. Saniatul Lativa.

Anggota DPR RI Dapil Jambi dua periode ini mengatakan, bansos berupa sembako dan masker yang diserahkan kepada warga terdampak Corona di Kecamatannya masing- masing tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab dan Muslimat NU Tebo dalam meminimalisir dampak dari penyebaran COVID- 19. 

" Ini bentuk kepedulian Pemkab dan PC. Muslimat NU terhadap pandemi COVID- 19 saat ini, mudah- mudahan bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak," harapnya.

Agat terhindar dari penularan virus COVID-19, Ketua TP. PKK Kabupaten Tebo ini mengajak Pemerintah Kecamatan untuk berperan aktiv memberikan edukasi kepada Masyarakat untuk menjaga diri dan keluarganya masing- masing.

Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona dirinya juga menekankan agar masyarakat mengikuti anjuran dari Pemerintah.

" Agar pandemi Corona ini bisa segera berakhir, saya minta kita semua untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah," kata Anggota Komis IX DPR RI ini lagi. 

Selain memberikan bantuan sembako dan masker, Istri orang nomor satu di Kabupaten Tebo ini juga memberi santunan kepada Anak Yatim. (tim)





BERITA BERIKUTNYA