Mendadak Balik Kanan, Erick Ternyata Jenguk Anak yang Tersiram Air Rebusan Jagung di Tanjung Menanti

Selasa, 20 Oktober 2020 - 20:23:55 WIB - Dibaca: 151 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, MUARABUNGO - Kepedulian Cawabup Bungo, Dr Erick Muhammad Henrizal, patut diancungi jempol. Pasalnya, meskipun tengah sibuk turun ke berbagai desa, Erick masih menyempatkan diri menjenguk anak yang tersiram rebusan air jagung.

Dari pantauan, sang Cawabup yang berpasangan dengan H. Sudirman Zaini (SZ), ini memang tidak ada jadwal menjenguk salah seorang anak di Desa Tanjung Menanti, Kecamatan Bathin II, Babeko, yang diketahui terkena air rebusan jagung. 

Namun, ditengah perjalanan, sang Cawabup tiba-tiba mendapat kabar bahwa ada anak di Tanjung Menanti yang terkena musibah luka bakar. Tanpa banyak pikir, Dr Erick langsung memerintahkan sopirnya untuk meluncur ke kediaman anak tersebut. 

Sesampainya di sana, Ibu dari sang anak kaget bukan main. Wajar saja, dia tidak menyangka Erick yang selama ini ia kagumi, sudah berada di depan pintu rumahnya. 

"Ya Allah, pak Erick rupanya. Silakan masuk Pak," ujar sang ibu kepada Dr Erick. 

Setekah dipersilahkan masuk, Cawabup dengan nomor urut satu ini, langsung bergegas masuk ke ruang tengah dan melihat langsung kondisi sang anak. 

"Adek kenapa Buk, sudah dibawa ke rumah sakit atau belum. Kalau belum ayo kita ke rumah sakit," ujar Dr Erick dengan suara lirih. 

Mendegar pertanyaan Dr Erick, sang ibu lantas menjawab bahwa mereka sudah ke rumah sakit dan kondisi luka bakarnya diklaim sekitar 30 persen.

"Terima kasih Pak, kami sudah ke rumah sakit. Tadi dokter nengatakan kalau lukanya 30 persen. Dia tidak sengaja tersiram air rebusan jagung pak," jelas sang ibu ke Dr Erick. 

Jawaban sang ibu anak, membuat Dr Erick sedikit tenang. Dia lalu berpesan agar lain kali lebih berhati-hati lagi dan meminta sang ibu bersabar karena ini musibah datang dari Allah SWT. 

"Ibu yang sabar ya, dan saya doakan semoga adek cepat sembuh. Saya tidak bisa berlama-lama karen saya mau melanjutkan perjalanan ke desa-desa. Saya mohon doa restunya Buk, semoga niat saya ingin merubah Bungo diijabah Allah SWT. Amin," tutup Erick sembari bersalaman lalu meninggalkan rumah sang anak tersebut. (TMC SZ-Erick)





BERITA BERIKUTNYA
loading...