Jaga Kamtibmas, Polres Muaro Jambi Gelar FGD

Selasa, 20 Oktober 2020 - 20:34:48 WIB - Dibaca: 68 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, Muaro Jambi - Untuk memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (kamtibmas), serta menjalin koordinasi yang lebih baik dengan stakeholder ditengah pandemi Covid-19, Polres Muaro Jambi, gelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula Kecamatan Bahar Selatan, Selasa (20/10) .

Kegiatan FGD ini, dipimpin Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto S.I.K., M.H mengusung tema "Optimalisasi Peran Serta Masyarakat, Guna Terpeliharanya Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif Kab. Muaro Jambi pada Setiap Tahapan Pilkada Tahun 2020, yang dilaksanakan di Desa Tanjung Mulya, Kecamatan Bahar Selatan, Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Kasat Binmas Polres Muaro Jambi, AKP Abdul Akil, S.H, KBO, Binmas Polres Muaro Jambi, Ipda Maryono, Kapolsek Sungai Bahar, Kasubsektor Bahar Selatan, Kanit Bimas Polsek Sungai Bahar, Camat Bahar Selatan, Sekcam Bahar Selatan, Kasi Trantib Bahar Selatan, Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Lebar Aiptu Sudaryo, 

Kemudian, Babinkamtibmas Polsubsektor Bahar Selatan, Personil Sat Binmas Polres Muaro Jambi, Ketua KPU Muaro Jambi, Kasubag Bpn Muaro Jambi, Ketua Porum Kades Bahar Selatan, Ketua BPD Desa Tanjung Lebar beserta anggota, Para Kadus Se-Desa Tanjung Lebar,bPara Ketua RT Se-Desa Tanjung Lebar, Ketua Karang Taruna Desa Tanjung Lebar beserta anggota, Tokoh masyarakat Desa Tanjung Lebar, Tokoh Agama Desa Tanjung Lebar, Tokoh pemuda Desa Tanjung Lebar.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto menerangkan, kegiatan Focus Group Discussion (FGD)  ini dilaksanakan untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dalam adaptasi kebiasaan baru (AKB).

”Kegiatan ini juga untuk menjaga Kamtibmas jelang Pilkada Serentak 2020 yang akan dilaksanakan ditengah  pandemi Covid-19, ” kata Ardiyanto

Ardiyanto berharap pada warga terutama pada tokoh masyarakat, tokoh agama guna membantu POLRI memberikan  imbauan pada warga agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“Serta tidak mudah terpengaruh dengan berita hoax, yang bisa menggangu Kamtibmas lingkungan ini, ” harap Kapolres Muaro jambi AKBP Ardiyanto.

Selain itu, Ketua Forum Kades Bahar Selatan, Menanyakan kepada Kapolres Muaro Jambi, mengenai tindak lanjut pendirian Polsek dan minimnya personil kepolisian di wilayah Kecamatan Bahar Selatan.

"Agar status batas wilayah antar Kabupaten dapat segera ditetapkan," harapnya Forum Kades.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Muaro Jambi, Ardiyanto mengatakan Bahwa pendirian bangunan Polsek di Kecamatan Bahar Selatan, sudah diajukan ke Pemda Muaro Jambi. 

"Kondisi personil Polres Muaro Jambi saat ini memang minim, namun dalam pelaksanan tugas diharapkan dapat berjalan maksimal, Namun hal ini akan diusulkan," pungkasnya.





BERITA BERIKUTNYA
loading...