Bupati Sukandar : Teluk Rendah Ulu Adalah Desa Digital Pertama Di Tebo

Rabu, 26 Mei 2021 - 12:18:22 WIB - Dibaca: 373 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Bupati Tebo Dr. H. Sukandar, S.Kom, M.Si melaunching Desa digital pertama di Kabupaten Tebo, yakni Desa Teluk Rendah Ulu, Kecamatan Tebo Ilir yang menerapkan pelayanan administrasi menggunakan sistem digital bertempat di lapangan Futsal Desa Teluk Rendah Ulu, Selasa (25/5).

Menurut Bupati Sukandar, apa yang dilakukan Kades Teluk Rendah Ulu merupakan inovasi baru, dan tentu saya bangga. Dia meminta agar seluruh Kepala Desa di Kecamatan Tebo Ilir, umumnya yang ada di Kabupaten Tebo untuk melakukan study tiru ke Desa Teluk Rendah Ulu.

Nantinya setelah diterapkannya sistim digital di semua Desa di Kabupaten Tebo, maka pelayanan kepada masyarakat akan lebih cepat, tidak ada komplain, antrian dan sebagainya.

" Ini suatu inovasi luar biasa. Patut diberikan apresiasi kepada Kedes Teluk Rendah Ulu, Pak Fauzi," kata Sukandar.

Dalam laporannya, Kades Teluk Rendah Ulu A. Fauzi mengatakan, pelayanan administrasi digital yang diterapkan dengan pola SMSS ( Satu Menit Satu Surat).

Ditempat yang sama, Bupati Sukandar melantik Badan Permusyawaratan Desa (BPD) 3 Desa yakni, BPD Desa Teluk Rendah Ulu, Teluk Rendah Ilir dan Tuo Ilir, kecamatan Tebo Ilir. (sr)





BERITA BERIKUTNYA