DPMD Kab Sarolangun Siap Laksanakan Pilkades Serentak Besok

Rabu, 14 Juli 2021 - 08:07:26 WIB - Dibaca: 346 kali

()

JAMBI PRIMA.COM - SAROLANGUN Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Sarolangun  menunggu hari. Bagaimana persiapan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Kabupaten Sarolangun dalam pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa itu, di Kecamatan Sarolangun, Selasa (13/07/2021).

Kadis (DPMD) Sarolangun, Mulyadi S.Sos mengatakan, Persiapan 100 persen, untuk logistik Pilkades serentak tahun 2021 ini ada 53 desa di 139 TPS, sudah kita siapkan logistiknya masing-masing, distribusikan oleh tim pemantau  ke TPSnya masing-masing. kartu suara dan  bilik suara sudah digunakan.

"Tim pemantau laksanakan distribusi logistik Pilkades ini sampai ke TPS. Sampai pada pemantauan perhitungan suara pada 15 Juli 2021 mendatang, sekaligus bertanggung jawab penuh," ungkapnya.

Untuk bilik suara dan kotak suara di dapat dari hibah KPU, untuk bilik suara sebanyak 3009 bilik. Dan untuk kebutuhan bilik suara tercukupi di masing-masing TPS, karena dapat dari hibah KPU, dapat menghemat anggaran pengadaan. Untuk surat C1, berita acara, tinta dan lainnya telah disiapkan di dalam bilik suara.

"Kami mengimbau kepada PPS dan masyarakat harus mematuhi Prokes 5 M dengan baik. Selain itu agar dipantau anggota linmas, petugas kepolisian, TNI, maupun Sat Pol PP. Untuk menekan penyebaran Covid 19 yang juga merupakan intruksi bupati," tutup Mulyadi. (NS).





BERITA BERIKUTNYA