Kasus Penggelapan Dana Tabungan Santri Ponpes Al-Munawaroh, Ini Kata Hakim

Rabu, 29 Desember 2021 - 18:36:41 WIB - Dibaca: 580 kali

Foto: istimewa
Foto: istimewa ()

JAMBIPRIMA.COM, MERANGIN - Terdakwa kasus penggelapan Dana Tabungan Santri, Mantan Pimpinan pondok pesantren Al-Munawaroh dengan senilai Ratusan Juta Rupiah ditunda.

Pasalnya, sidang yang dijadwalkan Rabu (29/12), ditunda pekan depan dari wakil hakim pembantu, karena hakim yang menangani dalam keadaan sakit.

Seperti diungkapkan wakil Hakim, Persidangan oleh Wakil Majelis Hakim Anggota II Deni Hendra bahwa ketua majelis Hakim Danil Simanjuntak tidak dapat menghadiri, Dikarenakan Sedang dalam Keadaan Sakit.

Selain itu dalam persidangan, JPU menyampaikan kepada Majelis Hakim Anggota II Deni Hendra Bahwa, JPU mendapatkan Informasi bahwa S Melakukan Pelanggaran Perjanjian Yang telah Disepakati.

"Kita tadi sudah memberi tau kepada Majelis Hakim Anggota II, terkait Pelanggaran yang dilakukan oleh S, Tadi Majelis hakim memberikan Sangsi tegas kepada S ,Jika mengulangi perbuatan, Hakim bisa Melakukan Pencabutan Permohonan S,dan Melakukan Penahanan Rutan terhadap S,"Jelas Kasi Pidum Rizal Purwanto.

Selain itu, Humas Pengadilan Negeri Bangko Hapid Membenarkan, bahwa Majelis Hakim memberikan Sangsi tegas Terhadap S jika Mengulangi Perbuatan yang Sama JPU bisa Bertindak.

"Iya tadi JPU Mempertanyakan kepada Majelis Hakim, Terkait Aktifitas S diluar Rumah, Itu kan sudah Tugas JPU untuk terus Memantau S, Jika S berbuat atau Melanggar kesalahan JPU bisa mengambil tindakan, "Jelas Humas PN.

Selain itu, Kuasa Hukum S, yang bernama Joni saat ditanya Persoalan Temuan, Dirinya menjelaskan bahwa Dirinya menyuruh menunggu Fakta Persidangan.

"Kita tunggu Fakta Persidangan saja, Yang jelas Sebelum Diputuskan oleh Majelis Hakim, Klayen saya belum Terbukti, Dan Dana sebanyak Rp. 360 Juta itu pun Bukan Di makan Klayen saya, tapi untuk Biaya Transportasi Pesantren, "tuturnya.

Sebelumnya, S melakukan aktifitas seperti mana Aktifitas Seperti biasanya. Hingga membuat JPU melakukan kordinasi dan menyampaikan tindak S diluar. (lan)





BERITA BERIKUTNYA