Partai Gerindra Tak Masuk di AKD DPRD Kota Jambi

Senin, 04 April 2022 - 09:59:41 WIB - Dibaca: 827 kali

Partai Gerindra.  (Foto: net)
Partai Gerindra. (Foto: net) ()

JAMBIPRIMA.COM, JAMBI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi telah merampungkan pembagian alat kelengkapan dewan (AKD), Jumat (1/4) laou. Proses pembagian AKD ini akhirnya selesai setelah DPRD periode anyar bekerja selama lebih dari 2,5 tahun.

Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Jambi tampak mendominasi pada AKD kali ini. Dari 4 (empat) kursi yang dimiliki partai Golkar di DPRD Kota Jambi, tiga diantaranya mendapat tempat strategis pada AKD terbaru DPRD Kota Jambi.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Jambi, Kemas Faried Alfarelly mengatakan, pihaknya bersyukur atas keberhasilan Partai Golkar dalam mendominasi pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Kota Jambi.

"Kami Fraksi Partai Golkar Kota Jambi telah berikhtiar membangun komunikasi politik dengan teman-teman Fraksi Partai lainnya. Atas dukungan serta kepercayaan yang telah diberikan semua pihak, kami ucapkan ribuan terima kasih. Kita berupaya totalitas berkerja serta berkontribusi untuk kemajuan kota Jambi kedepan," tambahnya.

Sementara, Fraksi Partai Gerindara DPRD Kota Jambi malah tidak kebagian tempat strategis pada struktur AKD saat ini. Padahal partai besutan Prabowo ini memiliki 7 (tujuh) kursi di DPRD Kota Jambi. 

 Sebelumnya Fraksi yang merupakan pemegang kursi terbanyak di DPRD Kota Jambi memegang kendali komisi III di DPRD Kota Jambi sebagai ketua komisi.

Ketua Fraksi Gerindra, M Yasir saat dikonfirmasi mengatakan, AKD yang baru di DPRD Kota Jambi memang sudah terbentuk. Tidak masuknya Fraksi Gerindra dalam kursi strategis AKD tersebut kata Yasir, bukanlah persoalan.

“Itu tidak ada masalah, biasa,” kata Yasir.

Diketahui susunan AKD DPRD Kota Jambi, 

Ketua DPRD, Putra Abshor Hasibuan, SH; Wakil Ketua 1 DPRD; Ir. M.A. Fauzi; Wakil Ketua II DPRD,  Pangeran HK. Simanjuntak SE. M.Si; dan Wakil Ketua III DPRD, RR, Nully Kurniasih K, SE. 

Kemudian susunan komisi yaitu; Komisi I diketuai oleh Muhilli Amin (Golkar), Wakil Ketua Absar (NasDem), Sekretaris, Naim (PAN). 

Komisi II diketua oleh Junedi Singarimbun (PDI-P), Wakil Ketua, Sartono (PAN) dan Sekretaris, Joni ismed (Golkar). 

Komisi III dikomandoi oleh Saiful (Golkar), Wakil Ketua, Kurniawan (PKS) dan Sekretaris, Rauf (Demokrat). Kemudia Komisi IV diketuai oleh Jefri Zen (NasDem), Wakil Ketua, Zayadi (PKS), dan Sekretaris,  Hendriani (Demokrat).

Untuk posisi Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BAPEMPERDA) DPRD Kota Jambi, diketua oleh Sutiono (PDI-P), Wakil Ketua, Jasrul (PKS). Kemudian Badan Kehormatan (BK) diketuai oleh Suherman (Fraksi Gabungan) dan Wakil Ketua, Martua Siregar (Nasdem). (CR01)





BERITA BERIKUTNYA