Masih Tunggu Juknis, Disdik Kota Jambi Belum Tetapkan Kuota PPDB

Jumat, 27 Mei 2022 - 11:36:59 WIB - Dibaca: 663 kali

Salah Satu Gedung SMP di Kota Jambi (foto: istimewa)
Salah Satu Gedung SMP di Kota Jambi (foto: istimewa) ()

JAMBIPRIMA.COM, JAMBI – Hingga saat ini, sejumlah sekolah, khususnya Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Jambi, masih menunggu kepastian mengenai petunjuk teknis dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023.

Termasuk di antaranya jumlah kuota siswa yang berhak ditampung di masing-masing sekolah. Seperti yang dikatakan Kepala SMPN 11 Kota Jambi, Asmiyati belum lama ini.

“Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut. Termasuk kuotanya belum bisa kita tentukan secara keseluruhan, masih menunggu peminatan siswanya nanti. Termasuk petunjuk dari Disdik Kota Jambi,” kata dia.

Senada dikatakan Kepala SMPN 3 Kota Jambi, Netty. Dia menyebutkan, belum dapat memastikan berapa kuota yang nantinya dibuka untuk dapat menampung peserta didik baru di salah satu sekolah di Jambi Kota Seberang tersebut.

“Sejauh ini belum ada informasi lanjut. Kita juga masih menunggulah kepastian dan petunjuk dari Disdik,” sebutnya.

Sementara, PPDB Kota Jambi sendiri dalam waktu dekat akan dimulai. Namun sejauh ini, Disdik Kota Jambi juga masih menunggu kepastian kapan waktu dimulainya PPDB tersebut. 

"Juknisnya belum keluar, kita tunggu itu. Apakah ada perubahan atau sama seperti sebelumnya. Biasanya ada perubahan, misalnya seperti persentase penerimaan," jelas Kadisdik Kota Jambi, Mulyadi belum lama ini.

Sementara itu, untuk PPDB di SMPN 26 Kota Jambi, yang merupakan salah satu sekolah baru di kawasan Liposos Kota Jambi, hanya memiliki daya tampung tiga kelas. Dengan lebih kurang jumlah siswa sebanyak 100 siswa.

”Khusus untuk kawasan Liposos dan sekitarnya kita harapkan bisa sekolah di sana," kata dia.

Lanjutnya, pihaknya akan melengkapi beberapa sarana dan prasarana seperti tenaga pengajar, tata usaha, serta kepala sekolah.

"Guru kita ambil dari beberapa sekolah, karena ada sekolah yang kelebihan guru. Guru kita ambil sesuai dengan bidang studi," katanya.

Mulyadi menuturkan, pihaknya juga akan mengurus segala perizianan sekolah tersebut. Salah satunya NPSN (Nomor Pokok Sekolah Nasional). Selain itu NISN (Nomor Induk Siswa Nasional). (CR01)





BERITA BERIKUTNYA