Pedestarian Agus Salim Baru 60 Persen

Rabu, 14 September 2022 - 10:18:43 WIB - Dibaca: 183 kali

Pembangunan pedestrian di Jl Agus Salim baru terealisasi 60 persen.
Pembangunan pedestrian di Jl Agus Salim baru terealisasi 60 persen. (Jambiprima.com/Ahmad )

JAMBIPRIMA.COM,JAMBI – Pengerjaan pedestrian di kawasan Jalan H Agus Salim, Kecamatan Kotabaru masih terus dikerjakan. Di mana pengerjaan ini merupakan, pengerjaan lanjutan pedestrian dari tahun sebelumnya.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Jambi, Momon Sukmana Fitra ketika ditanyai mengenai progres pengerjaan tersebut, menjelaskan sudah mencapai sekitar 60 persen.

Hanya saja memang, diakui momon ada sedikit kendala dalam pengerjaan pedestrian tersebut.

“Tidak lama lagi ini selesai. Hanya saja memang, pemasangan batu di sana agak sulit, tidak seperti pengerjaan lainnya. Ini yang kita terima informasi dari pengawasa di lapangan,” sebut Momon.

Pekerjaan lanjutan pedestrian tersebut dilakukan sepanjang 200 meter. “Anggarannya itu sekitar Rp 5 miliar. Konsepnya sama seperti pedestrian sebelumnya,” timpal Momon.

Lebih lanjut dijelaskan Momon, pekerjaan itu sendiri direncanakan rampung dalam kurun waktu 6 bulan. Nantinya, kawasan tersebut menjadi salah satu spot titik kumpul atau area publik bagi warga Kota Jambi maupun para pelancong.

“Lebih kurang selama 6 bulan selesainya,” singkatnya.

Sebagai informasi, pedestrian tersebut dikerjakan oleh CV Bangun Berjaya dengan harga penawaran sebesar Rp4.95 miliar. (Ahmad)





BERITA BERIKUTNYA