Longsor di Bedeng Dua Kayu Aro Dikabarkan Satu Orang Meninggal Dunia

Rabu, 14 September 2022 - 19:26:24 WIB - Dibaca: 420 kali

Longsor di Bedeng Dua Kayu Aro, Kerinci
Longsor di Bedeng Dua Kayu Aro, Kerinci (Istimewa )

JAMBIPRIMA.COM, KERINCI - Hujan lebat melanda wilayah Kabupaten Kerinci, dari Rabu siang hingga sore (14/10), menyebabkan terjadinya bencana longsor di Desa Bedeng Dua, Kayuaro Barat, Kerinci.

Dari informasi yang diperoleh media ini, bencana tanah longsor tersebut terjadi, sekira pukul 16.30 WIB. Bencana longsor itu mengakibatkan Satu unit rumah warga rusak akibat diterjang longsor. Bahkan, satu warga meninggal dunia. 

Plt Kepala BPBD Kerinci, Darifus, saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa longsor tersebut. Dia menjelaskan, Dua unit rumah mengalami rusak. 

"2 orang tertimbun longsor, 1 orang diantaranya meninggal dunia A.n Uli (15) masih dalam pencarian dan 1 orang ditemukan selamat a.n Narli (60) mengalami Luka-luka,"jelasnya. 

Informasi yg diterima dari masyarakat setempat. 

Kronologis kejadian akibat hujan lebat yg terjadi mulai pkl. 14.30 wib. Rumah korban yg berada di atas tebing jatuh bersama longsoran dan meninmpa rumah dibawahnya dan mengenai bagian dapur.  

"Dua unit rumah rusak berat dan rusak ringan, saat ini Bpbd menuju kelokasi,"sebutnya. 

Camat Kayuaro Barat, Adi Kusumo, juga membenarkan Longsor tersebut. Dia mengatakan, ada dua orang yang menjadi korban dalam peristiwa longsor itu.

"Ya, Satu orang sudah ditemukan dan dibawa ke Puskesmas Kersik Tuo. Satu orang lagi masih dicari,"ujar Adi Kusumo. (Bdu)





BERITA BERIKUTNYA