Satu Orang Satgas TMMD 115 Adalah Prajurit Lulusan Komcad Angkatan ke 2

Rabu, 12 Oktober 2022 - 12:55:41 WIB - Dibaca: 1112 kali

Mayor Inf Beni
Mayor Inf Beni (Istimewa )

JAMBIPRIMA.COM, BATANGHARI - Satu dari 150 orang Satgas TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi, terdapat lulusan Komponen cadangan (Komcad), anggkatan ke 2, yang dipercayai untuk membantu menyelesaiakan program TMMD yang digelar di Kabupaten Batanghari.

Kepala Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0415 Jambi/ Mayor Inf Beni, mengakatan, dari puluhan personel Komcad Kodim 0415 Jambi, satu orang ditunjuk untuk membantu kegiatan TMMD ke 115, yang digelar di Desa Kembang Seri Baru, Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari.

"Iya satu orang kita tunjuk, karena mereka merupakan bagian dari kita untuk membantu menyelesaikan program TMMD," katanya, Selasa (12/10/2022).

Sementara itu, seorang personel Komcad, dengan pangkat Prada, Said Muhammad Jiddan, mengatakan, sangat bersyukur diikutsertakan dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa.

"Saya sangat bersyukur di sini (Desa Kembang Seri Baru) dipercayai dan diikutsertakan selama program TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi. Saya dipercayai di posko TMMD serta dibidang publikasi," ujarnya.

Ia yang merupakan lulusan Komcad angkatan ke 2 di pulau Sumatera itu, juga mengatakan, akan melakukan tugas dengan sepenuh hati dan sekuat tenaga.

"Saya juga berharap Komcad di Jambi dapat berkembang dan lebih diperhatikan lagi serta diikutsertakan selalu baik di kegistan Kodim maupun di pusat (Mabes TNI), pungkasnya.

Diketahui, alasan mendasar dari pembentukan Komcad adalah bahwa pertahanan merupakan upaya semesta dengan menggunakan potensi dan sumber daya nasional untuk tujuan pertahanan. Komcad merupakan salah satu wadah dan bentuk keikutsertaan Warga Negara serta Sarana dan Prasarana Nasional dalam usaha Pertahanan Negara.**





BERITA BERIKUTNYA