Atlet Dayung Tanjabbar Terus Giat Berlatih di TC Porprov Jambi

Sabtu, 24 Juni 2023 - 19:44:38 WIB - Dibaca: 1096 kali

Manager dan atlet-atlet Dayung Tanjabbar
Manager dan atlet-atlet Dayung Tanjabbar (Istimewa )

JAMBIPRIMA.COM, JAMBI  - Jelang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jambi XXIII tahun 2023, para atlet dayung dari Cabang Olahraga Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) terus latihan. 

Di hari ke 6 pemusatan latihan atau TC ini, 33 atlet Dayung Tanjabbar tampak semangat latihan di Danau Sipin Kota Jambi. 

Sebelum TC ini pun, para atlet Dayung Tanjabbar ini telah mematangkan persiapan Porprov Jambi di jauh-jauhari.

Sehingga pada Selas (13/06/23), Ketua PODSI Tanjabbar Ikmal Mardiansyah sangat optimis para atlet-atletnya dapat membawa emas dan banyak prestasi di ajang oleh bergengsi tingkat provinsi Jambi ini.

“Atlet yang kita turunkan diajang Proprov tahun ini sudah mematangkan persiapan nya jauh-jauh hari dan kita optimis dapat tampil maksimal sehingga membawa pulang emas,” ungkap Ketua PODSI Tanjab Barat. Selasa, (13/06/2023) lalu.

Saat TC di Kota Jambi ini, para atlet diawasi terus oleh Manager Dayung PODSI Tanjabbar untuk Porprov Jambi Ahadiat Sauki.

Sauki yang juga merupakan Bendahara PODSI Tanjabbar ini mengatakan, selama berlangsungnya TC di Kota Jambi ini, atlet-atlet Dayung Tanjabbar semakin tampak perkembangannya. 

"Alhamdulillah pada TC ini, atlet-atlet kita sudah tampak perkembangannya. Sudah dapat menyesuaikan alat, perlengkapan dan venue di sini" kata Sauki saat ditemui di lokasi latihan,  Sabtu (24/06/23).

Selama TC ini pun, kendala yang dihadapi para atlet ini kata Sauki ialah dalam penggunaan alat dan perlengkapan karena harus bergantian dengan kontingen lain.

"Hanya alat dan perlengkapan yang terbatas di sini sehingga kita harus bergantian dengan Kabupaten kota lain untuk menggunakannya saat latihan.  Selain itu tidak ada kendala," ujarnya. 

Sauki pun optimis dengan atlet-atlet yang didampinginya meraih berbagai medali dari perunggu hingga emas saat Porprov Jambi mendatang.

"Kita tentunya menargetkan meraih semua medali-medali terbaik di setiap kelas di Dayung nantinya. Karena, itu salah satu tiket atlet kita untuk meraih ke tingkat nasional,'' sebut Sauki.

Pada Porprov mendatang, atlet PODSI Tanjungjabung Barat akan mengikuti 30 kelas dari 36 kelas yang diselenggarakan. 

Pada TC yang dilaksanakan sejak Senin (19/06/23) hingga hari ini pun 33 atlet Dayung Tanjabbar yang terdiri dari 17 perempuan dan 16 laki-laki ini terus latihan dan mendengarkan arahan pelatih dan Manager. 

Diketahui, Porprov Jambi tahun 2023 ini akan dilaksanakan pada 06-19 Juli 2023 di Kota Jambi. Sedangkan untuk cabor Dayung akan diperlombakan pada 11-16 Juli 2023. (Alra)





BERITA BERIKUTNYA