401 Orang Atlet Tebo Ikuti Porprov, Hari Ini Dilepas

Minggu, 09 Juli 2023 - 12:53:10 WIB - Dibaca: 2401 kali

Para Atlet Tebo
Para Atlet Tebo (San/ jambiprima.com)

JAMBIPRIMA.COM, TEBO – Ratusan atlet Kabupaten Tebo diberangkatkan ke Kota Jambi untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023.

Keberangkatan kontingen Tebo ini dilepas langsung oleh Pj Bupati Tebo,  Aspan di pendopo rumah dinas Bupati Tebo, Minggu, 9 Juli 2023.

Selain Pj Bupati Tebo, pelepasan kontingen Tebo menuju Porprov Jambi 2023 ini dihadiri oleh Ketua DPRD Tebo Mazlan, para kepala OPD, tamu undangan dan para atlet yang bakal berlaga di ajang tingkat provinsi tersebut.

Ketua kontingen Tebo, Budi Irawan mengatakan, pada Porprov Jambi 2023 ini, kontingen Kabupaten Tebo mengikuti 35 cabang lomba. Adapun jumlah atlet dan official yang diberangkatkan sebanyak 401 orang. 

Dijelaskannya, pada pelaksanaan Porprov Jambi 2023 ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. "Kalau tahun sebelumnya diberangkatkan serentak, kalau tahun 2023 ini kontingen kita berangkatkan secara bertahap sesuai jadwal pertandingan dari panitia provinsi," kata Budi Irawan.

Dikatakannya, hasil perolehan sementara, kontingen Tebo telah meraih 1 medali emas, 4 medali perak dan sejumlah medali perunggu. "Kontingen kita telah berupaya seoptimal mungkin untuk mendapatkan medali. Mohon doanya agar atlet kita mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Tebo," ujarnya.

Dikesempatan ini, Pj Bupati Tebo, H Aspan mengatakan, ada beberapa poin penting yang bisa diambil saat mengikuti Porprov Jambi 2023.

Diantaranya, kata dia, Porprov Jambi 2023 sebagai ajang evaluasi. Yang mana, selama ini atlet Tebo telah melakukan latihan dan akan menunjukkan kemampuannya di ajang tersebut.

Kemudian, lanjut Pj Bupati Tebo, Porprov Jambi 2023 ini juga menjadi ajang silaturahmi antar atlet se provinsi Jambi. "Porprov ini juga menjadi ajang untuk mengukir nama baik Tebo di tingkat provinsi," ujarnya.

Untuk itu, Pj Bupati Tebo berpesan agar kontingen Tebo bisa memanfaatkan momen ini dengan sebaik mungkin. "Berjuanglah untuk kabupaten Tebo. Masyarakat dan pemerintah mendoakan agar Tebo mampu menjadi juara," ucapnya.

Kembali diingatkan Pj Bupati Tebo, dalam pertandingan bukan hanya meraih kemenangan, tapi juga harus mampu mencerminkan kabupaten Tebo yang santun dan baik. 

Untuk itu, dia minta kepada seluruh kontingen dan official agar selalu menjaga nama kabupaten Tebo dengan baik, "Jaga sikap, jaga makan, jaga istirahat. Semoga kontingen Kabupaten Tebo yang mengikuti Porprov Jambi 2023 mampu mengharumkan nama baik Kabupaten Tebo. Salam olahraga," tutup Pj Bupati Tebo. (**/San)





BERITA BERIKUTNYA