Gubernur Al Haris Minta Penerbangan Langsung ke Jeddah Tanpa Transit dari Jambi

Sabtu, 18 November 2023 - 20:00:32 WIB - Dibaca: 872 kali

Gubernur Al Haris Minta Penerbangan Langsung ke Jeddah Tanpa Transit dari Jambi
Gubernur Al Haris Minta Penerbangan Langsung ke Jeddah Tanpa Transit dari Jambi (CR04)

Jambi - Pemerintah Provinsi Jambi bersama Angkasa Pura dan instansi terkait penerbangan merumuskan langkah-langkah strategis dalam rapat yang digelar di rumah dinas Gubernur pada Kamis (16/11/2023).

Pada pertemuan tersebut, semua pihak menunjukkan kesiapan mereka terkait rencana penerbangan langsung dari Jambi ke luar negeri. Terutama jamaah umroh yang diharapkan langsung terbang dari Bandara Sultan Thaha - Jeddah, tanpa transit.

Gubernur menyampaikan bahwa hasil rapat akan segera dikirimkan ke Kementerian Perhubungan, dengan harapan agar penerbangan langsung ini dapat segera terealisasi.

Salah satu fokus utama adalah mempertimbangkan penerbangan langsung untuk jamaah umrah dari Jambi, dengan tujuan menghindarkan mereka dari turun di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Jakarta.

Gubernur Haris berharap agar jamaah Jambi dapat langsung terbang ke luar negeri tanpa harus transit di Indonesia. Ini dilakukan sebagai upaya mengurangi ketidaknyamanan, terutama bagi penumpang yang sudah renta.

Langkah ini juga menjadi awal dari upaya agar Bandara Jambi mendapatkan perhatian dari pusat untuk menjadi bandara internasional.

"Saya berharap nantinya tak lagi seperti itu, kita berharap dari Jambi langsung (direct). Saya minta jangan sampai lelah mereka jamaah beribadah, kalau untuk menunggu lagi berjam jam capek mereka," tegas Gubernur Haris.

Meskipun terdapat kendala terkait ukuran runway yang belum memadai untuk bandara level internasional, Gubernur Haris menyampaikan harapannya untuk melakukan penambahan runway di masa mendatang.

Meski demikian, langkah-langkah strategis saat ini diharapkan dapat membuka pintu menuju perjalanan langsung dari Bandara Jambi ke destinasi internasional.





BERITA BERIKUTNYA