Langganan Banjir, Warga Widuri II Minta Perbaikan Drainase Kembali

Selasa, 06 Oktober 2020 - 11:17:12 WIB - Dibaca: 1161 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, Kota Jambi - Warga Widuri II, Lorong Suka Sari, Paal V, Kota Baru Jambi, masih menjadi langganan banjir dikala hujan deras dan berlangsung cukup lama. Walaupun ada perbaikan drainase, tetap saja daerah ini langganan banjir.

Sumarni, warga RT 29 mengatakan, memang dari dulu lokasi tempat tinggalnya langganan banjir, disebabkan meluapnya air sungai. Sementara drainase tidak sanggup menampung debit air yang tinggi. Banjir menyebabkan beberapa rumah terendam, dan membutuhkan waktu berjam-jam untuk surut.

"Apabila hujannya lama, pasti kebanjiran. Kadang sampai paha orang dewasa. Kadang capek juga bersih-bersih setiap banjir. Kalau lagi hujan, pasti was-was," jelasnya.

Agusniawan, salah satu warga berharap, pemerintah melakukan perbaikan drainase lagi. Ia khawatir, apabila banjir terus melanda, warga akan terkena dampaknya, seperti terkena penyakit kulit.

"Mungkin ada drainase lain yang bermasalah, namun kami yang terkena dampaknya. Mohon pemerintah untuk memperhatikan ini lagi," harap Agus. (Aj)





BERITA BERIKUTNYA