Wakil Bupati Batanghari, Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Selasa, 13 Juli 2021 - 17:43:44 WIB - Dibaca: 147 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, BATANGHARI - Kabupaten Batanghari  Wakil Bupati batanghari H. Bahktiar Sp, terus mengajak  masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protokol kesehatan, terutama dengan melakukan 3M dalam kehidupan sehari-hari. 

3M dimaksud ialah, Memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, Mencuci tangan setiap saat, dan Menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

“Yang mana Batanghari telah memasuki zona merah sekarang ini cukup kita sadari bersama, Saya ingatkan kepada semua masyarakat jangan anggap remeh Covid-19, virus ini ada dan nyata. Jadi tolong, patuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, jalankan 3M, Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak. 3 hal itulah yang dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tutur Wabup, saat melaksanakan pelantikan PJ kades  di Rumah Dinas Bupati, Senin (12/7/2021).

Menurut Wabup,  bila tidak ada kesadaran dari masyarakatnya sendiri. “Mau itu, Perda, Surat Keputusan, Surat Edaran, Sosialisasi, tetap tidak akan berhasil tanpa adanya kesadaran dari masyarakatnya sendiri,” tandasnya.

Dihadapan semua OPD, dan sekda lebih lanjut Wabup menyampaikan, selain kesadaran masyarakat untuk secara disiplin menerapkan protokol kesehatan, dalam mencegah penyebaran Covid-19 masyarakat juga harus ikut aktif membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19, dengan saling mengingatkan antara satu sama lainnya. (Indra)





BERITA BERIKUTNYA