Komunitas MMC OUTSIDERs CHAPTER Jambi, Laksanakan Pelatihan dan Pemberdayaan Ekonomi Kreatif

Selasa, 13 Juli 2021 - 17:56:17 WIB - Dibaca: 175 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Mengawali kegiatan pelatihan dan pemberdayaan ekonomi kreatif, perkumpulan Kolaborasi dan Komunitas MMC OUTSIDERs  CHAPTER Jambi, melakukan kegiatan di Desa Teluk Rendah Ulu Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Senin (13/07/21).

Kepada Media, Camat Tebo Ilir, M.HHabibie, ST. ME., sangat mengapresiasi inisiasi kepala desa sebagai tuan rumah dalam kegiatan pelatihan ini.

Dikatakan Habibie, Pelatihan ini rencananya  dilaksanakan  dari tanggal 12 sampai dengan 17 Juli 2021 mendatang.

"Saya dan atas nama Pemerintah Kecamatan Tebo Ilir, akan selalu ada dan siap mendorong kegiatan-kegiatan yang bersifat positif di setiap desa, kegiatan seperti ini sangat penting guna membangun sumber  daya manusia yang bisa berwirausaha dan mandiri," kata Habibie.

Lanjut dikatakan Habibie, dalam mengahadapi pandemi Covid-19 saat ini, sangat berpengaruh terhadap kondisi ekonomi masyarakat, ditambah lagi dengan kurangnya lapangan pekerjaan membuat semakin meningkatnya angka pengangguran di daerah, artinya peran pemerintah dalam rangka meminimalisir dampak ini harus segera diatasi," cetus Habibie.

Sudah selayaknya, Pemerintah harus hadir dan membuat suatu formulasi untuk memberikan solusi, seperti kegiatan yang sedang dilaksanakan hari ini, tentunya saya sangat optimis ini bentuk upaya pemerintah daerah Kabupaten, dalam upaya membantu memulihkan ekonomi masyarakat melalui pembekalan dan pelatihan-pelatihan sehingga melalui kegiatan pelatihan ini, menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, mandiri dan mampu menciptakan lapangan usahanya sendiri, " jelas Habibie.

Terpisah, Kepala Desa Teluk Rendah Ulu A. Fauzi juga berkomentar, ini sangat perlu guna memotivasi anak muda yang terampil dan siap pakai ketika mereka dibutuhkan dalam sebuah pekerjaan, mengingat desa teluk rendah ulu ada beberapa perusahaan yang membutuhkan pekerja di bidang mekanik pengelasan dan dan automotif.

Tentu kami  respeck dengan kegiatan ini,Kegiatan ini juga di isi beberapa item kegiatan diantaranya membuat piring lidi dan batang resam yg diolah menjadi 

Kerajinan tangan yang terampil, berkualitas dan mempunyai nilai ekonomis serta mempunyai nilai jual tinggi, " ungkap Fauzi.

Kang Oni Suryono, selaku ketua kolaboraksi menambahkan, kolaborasi dan komunitas motor  MMC Outsiders, akan total dalam melatih anak anak muda di Desa Teluk Rendah Ulu, Mengenai pelatihan ini, kata kang Oni, dirinya mengaku juga telah didukung dan di dorong penuh oleh Pemerintah Daerah  Kabupaten Tebo Melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja, " jelasnya.

Terakhir, dikatakan Kang Oni, dirinya berharap melalui dukungan dari Pemerintah Daerah, nantinya barang dan produk yang di buat tentunya pemasaran akan bisa disalurkan ke beberapa daerah, baik  lokal maupun luar daerah, kemudian ke depan kami juga sudah merencanakan kegiatan ini akan dilakukan secara paralel ke Desa-Desa yang lain di dalam Kecamatan Tebo Ilir, melalui kemitraan pelatihan ekonomi kreatif ini, " tutupnya. (*)





BERITA BERIKUTNYA