Wakil Bupati Batanghari, Bakhtiar SP Lantik 5 Pejabat Desa

Selasa, 13 Juli 2021 - 18:05:40 WIB - Dibaca: 200 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, BATANGHARI - Bupati Batanghari melalui wakil bupati Batanghari H. Bahktiar Sp. secara resmi melantik sebanyak lima Penjabat (Pj) Kepala Desa pada Senin (12/07/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati batanghari.

Usai dilantik, wakil bupati Batanghari Bahktiar Sp. langsung menyematkan tanda pangkat jabatan kepada 5 Pj Kades tersebut. Adapun ke lima orang Pj Kades yang dilantik wakil bupati tersebut, yakni :

1. Zuhdi, sebagai pejabat Kepala Desa Aurgading, Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batanghari.

2.Nazrul Helmi sebagai pejabat Kepala Desa Karmeo Batin XXIV.

3. Syaipul Amrah SIP sebagai pejabat kepala Desa Jelutih Kecamatan Batin XXIV.

4. Ika Afriyani, S. Sos. sebagai pejabat kepala Desa Sengkati Baru, Kecamatan Mersam.

5. Mariadi sebagai pejabat kepala Desa Kubu Kandang Kecamatan Pemayung.

Wakil bupati Batanghari Bahktiar, SP menyampaikan, dalam menjalankan dan melaksanakan kewenangan desa tersebut, pemerintahan desa dipimpin dan dikendalikan oleh seorang PJ Kepala Desa.

Dalam hal ini Penjabat Kepala Desa juga harus  bertanggungjawab dalam hampir semua aspek kehidupan masyarakat desa.

"Sebagai Pj Kepala Desa sangat menentukan sukses tidaknya atau maju mundurnya desa yang dipimpin ke depannya," tegas wakil bupati.

Wakil bupati berharap kepada seluruh Pj Kades yang baru saja dilantik, untuk dapat menjalankan tugas dan amanah dengan penuh tanggung jawab. 

"Sesuai dengan sumpah janji yang telah diikrarkan tadinya, untuk menata dan memajukan desa serta membangun kemitraan dengan seluruh komponen yang ada di desa sehingga. (Indra)





BERITA BERIKUTNYA