PPKM Berskala Mikro, KBO Sat Binmas Polres Muaro Jambi Olah Raga Bersama Warga Desa Bukit Mas

Selasa, 13 Juli 2021 - 18:40:37 WIB - Dibaca: 165 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, MUARO JAMBI - Dalam Upaya mendukung Pemerintah dalam  Pembatasan Pergerakan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Berskala Mikro, KBO Sat Binmas Polres Muaro Jambi, IPTU Maryono, Selasa (13/07/2021) sekira pukul 09.00 WIB, melaksanakan kegiatan olah raga bersama Warga Desa Bukit Mas, Kecamatan Sungai Bahar kabupaten Muaro Jambi.

Pada kesempatan Pagi itu, KBO Sat Binmas Polres Muaro Jambi Iptu Maryono, Kanit Binmas Polsek Sungai Bahar Ipda Apardin, Babinkamtibmas Bripka Muhadi, Babinsa Serda Kuswanto, Kades Bukit Mas Sartim dan Bidan Desa Bukit Mas, melakukan Kegiatan Olah Raga bersama dengan tujuan untuk mengantisipasi Penyebaran Covid-19 secara dini yang dimulai dari diri sendiri.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja mengatakan, sehubungan dengan penerapan Lock Down PPKM  Mikro di RT. 03 dan RT. 01 Desa Bukit Mas, Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi, KBO Sat Binmas Polres Muaro Jambi melaksanakan kegiatan Olah Raga bersama Warga Desa Bukit Mas.

Lanjutnya Kapolres, dilaksanakan olah raga ini adalah untuk menjaga kesehatan dan kondisi tubuh namun tidak hanya itu saja, karena dengan berolah raga di bawah sinar matahari atau berjemur adalah salah satu cara untuk mencegah terjangkitnya virus Corona (Covid-19).

“Menjaga pola hidup yang sehat dengan berolahraga dan berjemur dapat mencegah virus Corona (Covid-19).” ungkapnya.

Terpisah KBO Sat Binmas Polres Muaro Jambi, Iptu Maryono mengatakan penerapan PPKM Mikro dapat berjalan dengan baik sehingga situasi kesehatan masyarakat lekas membaik. 

Dengan kita berolah Raga dan berjemur setiap Pagi Hari akan meningkatkan Imunitas tubuh agar lebih sehat," ujarnya.

Sementara itu, Kades Bukit Mas Sartim memberikan imbauan kepada masyarakat agar menati ketentuan PPKM Mikro. 

"kepada masyarakat patuhan Protokol Kesehatan, semoga masyarakat semakin sadar akan bahayanya Penyebaran Covid 19 dan kedepan Selalu Mematuhi Protokol Kesehatan untuk kesehatan diri sendiri maupun orang lain, sehingga sangat penting Kepatuhan Protokol Kesehatan 5M," terangnya.

”Memakai Masker, Menjaga Jarak, Membiasakan Cuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Membatasi Mobilitas Interaksi saat beraktivitas di luar rumah," pungkasnya. (sbh)





BERITA BERIKUTNYA