Bupati Cek Endra Pantau Langsung Pelaksanaan Pilkades Ladang Panjang

Kamis, 15 Juli 2021 - 17:34:07 WIB - Dibaca: 289 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, SAROLANGUN - Bupati Sarolangun, H. Cek Endra memantau pemilihan Pilkades serentak di Kabupaten Sarolangun, kali ini Ia berkunjung ke Desa Ladang Panjang, Kamis (15/07/21), dalam kunjungan tersebut Cek Endra didampingi oleh Kapolres Sarolangun, AKBP Sugeng Wahyudiono, Kepala OPD dan Anggota kepolisian dari Polres Sarolangun.

Setibanya di Desa Ladang Panjang, Cek Endra langsung memantau salah satu TPS, dan melihat kesiapan anggota KPPS sebelum pencoblosan oleh masyarakat setempat. Dalam kunjungannya Cek Endra berharap pemilihan berjalan dengan baik dan aman tanpa ada gangguan apa pun. Cek Endra juga mengingatkan masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin.

"Saya berharap kepada masyarakat, dalam pemilihan pilkades  di saat ini, agar tidak ada kerumunan, dan saya mengingatkan kepada panitia agar memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak, supaya pemilihan pilkades kali ini berjalan dengan lancara dan aman," ucapnya.

Cek Endra mengatakan, bahwa pilkades kali ini di pantau langsung oleh kemendagari.

"Iya Pilkades kali ini di pantau langsung oleh Kemendagri, yaitu sebanyak dua kabupaten,  Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Sarolangun, yang langsung di pantau Dirjen Mendes, serta melihat situasi perkembangan pemilihan kades serentak yang ada di Kabupaten Sarolangun, karena yang mencalonkan sekarang ini jumlahnya cukup banyak, yaitu sebanyak (137) orang, dari lima puluh tiga (53) desa, makanya langsung di pantau dan bedanya lagi sekarang dengan cara manual beda dengan tahun sebelumnya," terang Bupati.

Bupati berharap, kepada panitia pemilihan, agar aturan harus ditegakkan.

"Jangan melenceng dari aturan, dan jangan membuat kebijakan sendiri terhadap aturan yang  telah dibuat oleh bupati" tutupnya. (NS)





BERITA BERIKUTNYA