Begini Kedekatan Satgas TMMD ke-112 dengan Anak- anak Dilokasi

Selasa, 07 September 2021 - 11:52:43 WIB - Dibaca: 958 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Waktu istirahat, bukan hanya dimanfaatkan personel Satgas TMMD ke-112 Kodim 0416 Bungo Tebo untuk bercengkrama dengan warga setempat yang sudah dewasa, tapi juga dengan anak- anak.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Satgas TMMD, Serda Arif Rokhman yang nampak begitu dekat dengan anak-anak di lokasi TMMD, RW 04 Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, pada Selasa (7/09/2021)

Serda Arif Rokhman menyebutkan, waktu luang dirinya sengaja menghampiri anak-anak, bercerita tentang bagaimana kehidupan TNI di masyarakat dan apa saja tugas yang dilaksanakan selama ini.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar anak-anak rajin belajar biar besar menjadi orang berguna.

" Kami senang anak-anak bermain di wilayah ini, selain sebagai semangat juga sebagai teman saat kami istirahat, kadang kami ikut bermain bersama mereka, dan ternyata anak-anak juga senang dengan kedatangan kami untuk menyukseskan program TMMD di desanya,” sebut Serda Arif.

Ia menambahkan, anak-anak di Kemantan, jika sore mereka senang berolahraga dengan bermain sepak bola meskipun bola yang mereka gunakan bola plastik. Tetapi tetap membuat bahagia dan permainannya tetaplah menarik.

"Ya sambil menghibur diri dengan bercanda dengan anak-anak disini. Dengan bermain dengan anak- anak rasa lelah setelah bekerja terasa hilang, mungkin karena terciptanya suasana yang begitu dekat dan penuh kegembiraan," tambah Serda Arif.

Sementara itu salah satu anak yang bernama Rico (12) mengatakan, jika dirinya sangat senang bisa dekat dengan aparat TNI. 

" Nanti kalau saya sudah besar, saya bercita-cita ingin menjadi TNI," ungkapnya. (**)





BERITA BERIKUTNYA