TMMD Buka Akses Jalan Simpang Semangko- Pegambiran- Kemantan, Roda Perekonomian Jadi Lancar

Selasa, 14 September 2021 - 20:06:16 WIB - Dibaca: 900 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, TEBO - Program TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute akan membuka akses jalan menjadi lancar. Demikian pula roda  perekonomian warga setempat  jelas akan semakin berkembang.

Selain bisa meningkatkan mutu perekonomian masyarakat, khususnya di daerah sasaran juga dapat menjadi pemersatu antara TNI dan pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja sama antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0416/Bute Tahun 2021 mengubah perbukitan dan lumpur menjadi jalan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.

Karena selain membuka akses jalan dan meningkatkan mutu jalan, prajurit TNI juga bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat baik dibidang pertanian, pendidikan, kesehatan dan berbagai pelayanan lainnya yang berguna bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bute Letkol Inf Arianto Maskare Subagio, Selasa (14/9/2021).

"TMMD di Kelurahan Sungai Bengkal dan Desa Kunangan, prajurit TNI bersama dengan masyarakat bukan saja membuka akses jalan menjadi lebih lebar yang akan berguna untuk masyarakat pengguna jalan. Tentu saja dampak dari pembukaan jalan tersebut bukan hanya menjadi urat nadi perekonomian warga untuk berkebun saja, namun menjadi cikal bakal majunya dua dusun yang selama ini masih jalan di tempat,” ujarnya.

Dijelaskan, setelah selesai pembukaan jalan, maka perekonomian masyarakat akan dapat terus meningkat sehingga pemerataan pembangunan tersebut dapat tercapai dengan baik.

Diketahui, akses jalan yang dibuka oleh TMMD adalah ruas jalan dari RT 17 Simpang Semangko, RW 01 Dusun Lamo, Kelurahan Sungai Bengkal menuju Dusun Pegambiran, Desa Kunangan. Selanjutnya dari Dusun Pegambiran, Desa Kunangan - RW 04 Ke mantan, Kelurahan Sungai Bengkal. (*)





BERITA BERIKUTNYA