Cek Endra Sholat Subuh Berjamaah di Masjid As- Sulthon Sarolangun

Jumat, 07 Oktober 2022 - 22:54:18 WIB - Dibaca: 2122 kali

Drs H Cek Endra Sarapan Bersama Usai Sholat Subuh Berjama'ah (Foto: Tri Ikhsan/jambiprima.com)
Drs H Cek Endra Sarapan Bersama Usai Sholat Subuh Berjama'ah (Foto: Tri Ikhsan/jambiprima.com) ()

JAMBIPRIMA.COM, SAROLANGUN - Pada subuh Jum'at barokah (7/10), sebelum adzan subuh dikumandangkan, setelah melaksanakan shalat tahiyatul masjid, mantan Bupati Sarolangun yang sukses dengan program Subling itu sudah duduk di shaf terdepan dalam masjid agung As-Sulthon Sarolangun untuk shalat subuh berjamaah, Cek Endra didampingi beberapa sahabat dan jamaah tetap masjid kebanggaan masyarakat Sarolangun itu. 

Shalat subuh berlangsung disertai sujud sajadah pada rakaat pertama, lantunan bacaan ayat Sang Imam pada setiap rakaat shalat tentu menambah kekhusyukan shalat para jamaah hingga salam pada rakaat terakhir. 

Setelah shalat dan dzikir, para jamaah bersalaman antar sesama, bersalaman dengan Cek Endra terlihat'begitu hangat dengan keakraban persaudaraan. Tak ketinggalan, para jamaah menyempatkan berfoto bersama dengan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi, itu. 

"Alhamdulillah, hari ini  kita masih diberi nikmat sehat, dapat mendirikan shalat subuh berjamaah dan dapat mempererat silaturahmi," kata Cek Endra di sela bersalaman dengan para jamaah. 

Sebagaimana diketahui, Sosok pemimpin agamis ini selama memimpin Kabupaten Sarolangun dikenal dengan program bidang keagamaannya, antara lain memajukan pondok pesantren, mengangkat da'i-da'iyah dan guru mengaji serta memberi insentif para pegawai Syara' dengan dana APBD. Ia juga sangat sukses dengan program Subuh Keliling (Subling) yang berjalan baik hingga lima tahun. 

Cek Endra mendoakan semoga di Sarolangun semakin banyak jamaah shalat subuhnya. 

"Alhmdulillah, semoga semakin banyak jamaah subuhnya," ucapnya. 

Usai melaksanakan rangakaian shalat subuh berjamaah, Cek Endra mengajak jamaah untuk sarapan pagi bersama, Ia sarapan pagi didampingi belasan jamaah yang merupakan para sahabat dan jamaah pejuang subuh Sarolangun, sarapan pagi bersama pun berlangsung dengan nuasa kekeluargaan.  Baginya selain shalat subuh berjamaah di masjid, keakraban dengan sarapan bersama ini  juga merupakan ajang mempererat silaturahmi. (**/Tri Ikhsan)





BERITA BERIKUTNYA