12 Cabang Olahraga Dipertandingkan

Ratusan Siswa SD Meriahkan O2SN Tingkat Kota Jambi

Selasa, 21 Februari 2023 - 10:32:17 WIB - Dibaca: 3122 kali

Siswa SD Se Kota Jambi ikuti 02SN, Senin (20/2).
Siswa SD Se Kota Jambi ikuti 02SN, Senin (20/2). (Foto: jambiprima.com/Ahmad )

JAMBIPRIMA.COM,JAMBI - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2023 untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) se Kota Jambi mulai digelar pada 20 Februari 2023. Kegiatan yang diikuti sejumlah 600an siswa SD ini dibuka oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dalam Upacara yang bertempat di Karunia Global School, Senin(20/2).

Kadisdik Kota Jambi, Mulyadi menyebutkan, kegiatan ini digelar untuk mengembangkan bakat dan minat para siswa tingkat SD di Kota Jambi pada bidang olahraga.

"Termasuk mencari bibit-bibit siswa berprestasi, baik ke tingkat nasional nantinya, maupun internasional," kata Mulyadi.

Total kata dia, gelaran O2SN ini terlebih dahulu digelar pada Korwil 1, Korwil 2 dan Korwil 3. Diikuti 6.500 peserta. Total, ada 12 cabang olahraga yang diperlombakan.

"Yang terjaring ke tingkat Kota Jambi lebih dari 600-an siswa. Adapun perlombaan di antaranya seperti, badminton, sepak bola mini, bakiak, atletik, senam, tarik tambang, dan lainnya. Kita harap, gelaran ini berjalan sukses dan tentunya memberikan dampak positif terhadap anak-anak kita," singkatnya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha dalam sambutannya menyebutkan, para peserta diharapkan dapat berbangga hati. Sebab, mereka terpilih untuk mengikuti gelaran akbar tersebut. Meski begitu, Fasha juga mengingatkan agar, para peserta tidak cepat berpuas diri.

"Banyak yang mau seperti kalian, tapi belum mendapatkan kesempatan. Maka kalian lah yang terpilih mewakili sekolah-sekolah kalian. Bawa harum nama sekolah kalian dengan prestasi," jelas Fasha.

Tak hanya itu, Fasha juga berharap, para peserta bisa membawa nama baik Kota Jambi. Baik di tingkat Provinsi hingga nasional nantinya.

“Kami ucapkan juga terima kasih terhadap para kepala sekolah. Kepada para juri kami harap dapat berlaku jujur, adil dan objektif,” harapnya.





BERITA BERIKUTNYA