Terbang di Ketinggian 4.500, Kabasarnas Nikmati Perjalanan Ke Jambi

Jumat, 16 Juni 2023 - 18:45:44 WIB - Dibaca: 3806 kali

Terbang di Ketinggian 4.500, Kabasarnas Nikmati Perjalanan Ke Jambi
Terbang di Ketinggian 4.500, Kabasarnas Nikmati Perjalanan Ke Jambi (Foto: jambiprima.com/Ahmad)

JAMBIPRIMA.COM, JAMBI - Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi piloti pesawat menuju Jambi.

Pesawat dengan Nomor Registrasi PK - S211 terbang dengan ketinggian 4.500 feet, transponder 1.201, selama kurang lebih 3.5 Jam.

Jendral bintang tiga ini mengatakan dia lepas landas dari Kabupaten Bogor dan langsung menuju ke Provinsi Jambi Via Bandara Sultan Thaha Jambi.

"Kunjungan saya ini dalam rangka bertemu anggota saya di Jambi dan melakukan pengisian bahan bakar untuk melanjutkan perjalanan," ujarnya, Jumat (16/6).

Henri Alfiandi mengatakan perjalan dari Bogor ke Jambi sangat menyenangkan apa lagi cuaca sangat cerah selama perjalanan.

"Dari Palembang ke Jambi itu sangat mengasikan. Apa lagi tadi saya mengaktifkan fiture auto pilot," katanya.

Henri Alfiandi menceritakan awalnya dia merencanakan akan singgah di Palembang, karena sudah sering ke sana maka niatnya tersebut di urungkan.

"Karena jarang ke Jambi jadi kita putuskan ke Jambi," katanya.

EGM Bandar Sultan Thaha Jambi, Siswanto mengatakan terbang dengan ketinggian 4.500 feet ini akan menghadirkan pemandangan dari udara yang sangat indah.

"Ketinggian segitu menghadirkan panorama alam Indonesia yang cukup indah untuk di nikmati. Dengan teknologi auto pilot saat, ini memungkinkan pilot bisa menikmati pemadnagan selama perjalanan," katanya. (Ahmad)





BERITA BERIKUTNYA