2024 Rumah Sakit Pratama Tipe D Kerinci mulai Beroperasi

Kamis, 09 November 2023 - 21:24:52 WIB - Dibaca: 1421 kali

2024 Rumah Sakit Pratama Tipe D Kerinci mulai Beroperasi
2024 Rumah Sakit Pratama Tipe D Kerinci mulai Beroperasi (CR04)

KERINCI - Pembangunan Rumah Sakit Pratama Tipe D di Bukit Kerman, kabupaten Kerinci, terus dikebut dalam pembangunannya. Bahkan, Akhir Desember ditargetkan pembangunan selesai.

Berdasarkan realisasi di lapangan, Pemkab Kerinci melalui Dinas PUPR Kerinci dan Dinas Kesehatan Kerinci meyakini pembangunan RS Bukit Kerman Tipe D bakal rampung Desember 2023, karena saat ini progres pembangunan baru mencapai 60 persen.

Kepala Dinas PUPR Kerinci, Maya Novefri mengatakan bahwa pembangunan terus dipercepat, semoga Akhir tahun 2023 ini, pembangunan Rumah Sakit Pratama yang dimiliki kabupaten Kerinci ini bisa selesai.

"Pelaksanaan pembangunan RS Pratama Tipe D Bukit Kerman terus dilaksanakan. Yang pasti Desember ini RS Bukit Kerman selesai dilaksanakan, Januari 2024 RS Bukit Kerman sudah Beroperasi," ungkapnya.

PPK pembangunan RS Bukit Kerman Tipe D, H Anto belum lama ini juga mengakui bahwa pihak ketiga selaku pelaksana pembangunan RS Bukit Kerman sudah bekerja dengan baik, bahkan guna mempercepat pelaksanaan pembangunan pihak ketiga melaksanakan pembangunan siang dan malam.

"Kita yakin pelaksanaan pembangunan RS Bukit Kerman selesai sesuai jadwal, tahun depan sudah beroperasi. Untuk Alkesnya kini tengah dalam proses penyiapan dari Dinas Kesehatan Kerinci," sebutnya.

Untuk ketahui bahwa Pembangunan Rumah Sakit Pratama Tipe D tersebut, merupakan anggaran dari Kementerian Kesehatan RI dengan total anggaran menggunankan anggaran dari APBN sebesar Rp.65 Milyar, dengan rincian pembangunan fisik mencapai Rp. 43 Milyar, alkes Rp. 15 milyar serta sarana prasarana lainnya mencapai Rp. 5 Milyar.(Bdu)





BERITA BERIKUTNYA