Tujuh PPL Desa dan Kelurahan se Kecamatan Mendahara Ulu Resmi Dilantik

Selasa, 10 April 2018 - 23:44:49 WIB - Dibaca: 2055 kali

Prosesi pelantikan PPL Desa dan Kelurahan se Kecamatan Mendahara Ulu
Prosesi pelantikan PPL Desa dan Kelurahan se Kecamatan Mendahara Ulu (Afrizal Noor)

Jambione.com, Muarasabak-Ketua Panwaslu Kecamatan Mendahara Ulu resmi melantik tujuh orang Panwaslu Kelurahan dan Desa PPL se Kecamatan Mendahara Ulu.

Dalam pelantikan yang digelar di Gedung KUD Desa Pematang itu, M Ishak SPdI, Ketua Panwascam Mendahara Ulu mengatakan bahwa PPL yang dilantik tersebut adalah putra terbaik yang ada di Mendahara Ulu itu.

Ia mengaku yakin dan percaya, kalau Panwaslu Kelurahan dan Desa ini merupakan orang-orang yang memiliki Integritas dan komitmen.

“Menjadi pengawas pemilu tidak mudah, Banyak rintangan dan halangan yang kita hadapi ke depan. Apa lagi pemilu yang akan datang pemilu serentak Pileg dan Pilpres untuk pertama kalinya. Secara teknis di TPS ada lima kotak suara yang harus kita awasi. Diantaranya DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPD, DPR, Presiden dan Wakil Presiden. Tidak hanya proses pengawasan di TPS yang menjadi fokus oleh PPL, tetapi di setiap tahapan,” ungkap Ishak, Selasa (10/4/2018).

Masih dalam sambutannya, Ishak juga mengatakan bahwa PPL harus benar-benar dapat memastikan bahwa setiap tahapan yang ada dapat berlangsung sesuai dengan aturan dan tidak menyimpang atau melanggar.

”Ini penting untuk dilakukan agar dapat tercipta pemilu yang aman dan damai, khususnya di Mendahara Ulu. Untuk itu saya ingatkan kepada PPL agar dapat menciptakan sinergitas yang baik dengan seluruh stakehokder yang ada, Lakukan pengawasan partisipasif di daerahnya masing-masing dengan pihak terkait, seperti tokoh agama dan Tokoh masyarakat,” terang Ishak.(adv)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA