Pemkot Jambi Jamu Makan Malam Lilik dan Keluarga

Lilik Dedikasikan Perjalanannya Untuk Ibu dan Istri

Sabtu, 01 Februari 2020 - 11:19:37 WIB - Dibaca: 1341 kali

(Ali Ahmadi/Jambione.com)

Jambione.com, JAMBI - Wakil Wali Kota Jambi Maulana menjamu  langsung kedatangan bikers Jambi yang mendunia Lilik Gunawan di rumah dinas Walikota Jambi, Jumat malam (31/1). Jamuan tersebut sebagai apresiasi yang ditujukan secara khusus untuk pahlawan Jambi yang telah mengharumkan nama Jambi dan Indonesia didunia internasional itu.

Sebelumnya, jajaran pemerintah Kota Jambi bersama dengan IMBI (Ikatan Motor Besar Indonesia) dan juga Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jambi serta klub motor lainnya juga telah menyambut kedatangan Lilik Gunawan, saat memasuki gerbang perbatasan masuk Kota Jambi pada Kamis malam (30/1). 

Lilik yang telah melakukan perjalanan dengan sepeda motor bersama putranya Balda (4) selama 8 bulan dan melintasi 10 negara dengan route terakhir di kota suci Mekkah Arab Saudi itu sangat menarik perhatian dunia, tak luput juga mencuri perhatian Wali Kota Jambi Syarif Fasha.

Wakil Walikota Jambi Maulana dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa perjalanan Lilik dan Balda dengan jargon Ride for Moms itu diharapkan dapat menginspirasi masyarakat Kota Jambi khususnya para bikers Jambi untuk meyakini bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika mau bekerja keras dengan niat yang suci.

"Selain memberikan apresiasi kepada Lilik dan Balda, kami juga berharap kehadiran Lilik dapat dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat Jambi khususnya para bikers," tambah Maulana.

Lilik Gunawan dalam kesempatan itu menyampaikan beberapa pengalaman selama 8 bulan menempuh perjalanan dari Jambi menuju Kota Mekkah. Dirinya mengatakan saat ingin berangkat dari Jambi, banyak orang tidak yakin akan keinginan dirinya. 

"Saya hanya membawa uang Rp400 ribu dari Jambi. Tapi saya tidak pernah membayangkan akan disambut seperti ini. Saya banyak di bully oleh orang-orang. Bikers-Bikers dari luar negeri juga sangat luar biasa sambutannya," katanya.

Lilik mengatakan dirinya sengaja menamai perjalanannya itu dengan jargon Ride for Moms. Kata itu didedikasikan untuk ibundanya tercinya Sumiati dan istrinya Mardiani. 

"Saya ucapkan terimakasih untuk dukungan masyarakat Jambi," katanya.

Lilik mengatakan dalam perjalanannya tersebut, dirinya juga akan menulis buku tentang kisah perjalanannya. Buku tersebut nantinya akan berisi pesan atau pendapat dari setiap orang yang ia temui dalam perjalanan tersebut.

"Buku saya ini berisi pendapat tentang seorang ibu dari setiap orang yang saya temui dalam perjalanan itu," katanya.

Kata dia, buku tersebut dibuat untuk mengkampanyekan kepada setiap orang untuk menyayangi ibu. 

"Saat ini sudah 1.600 an orang yang menuliskan pendapatnya. Dan akan kita muat dibuku saya nanti," katanya.

Lilik mengatakan dirinya mengawali perjalanan dari Jambi menuju ke pulau Jawa. Sengaja mengambil rute terjauh dari perjalanan tersebut. Padahal untuk mempersingkat perjalanan tersebut, dirinya bisa langsung menuju ke Malaysia dengan berangkat melalui Kuala Tungkal.

"Saya sengaja ke Pulau Jawa dulu untuk mencari referensi perjalanan menuju ke Arab Saudi. Saya Ke kalimantan juga untuk menemui beberapa ulama, karena disana itu punya koneksi ke Saudi Arabia," ujarnya. 

Ketua YNCI (Yamaha NMAX Club Indonesia) Cabang Jambi, Rizal mengatakan bahwa bahwa Lilik Gunawan dan putranya Balda sangat menginspirasi para bikers umumnya masyarakat Kota Jambi. Dirinya sangat  mengapresiasi kepada beliau yang telah mengenalkan nama baik Jambi di Dunia.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua IMI Provinsi Jambi, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jambi, Kepala OPD Pemerintah Kota Jambi,  Keluarga Lilik Gunawan, dan para bikers se Provinsi Jambi. (ali)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA