Pentas Santri 2020 Quhas School YP Terpadu Dar Al Masaleh Jambi Sukses

Sabtu, 01 Februari 2020 - 08:45:22 WIB - Dibaca: 1181 kali

(Khotib/Jambione.com)

Jambione.com, JAMBI-Quhas School sukses menggelar Pentas Santri 2020 yang merupakan agenda tahunan. Pentas Santri yang merupakan ajang mengumpulkan kreatifitas seni santri di Yayasan Pesantren Terpadu Dar Al Masaleh Jambi ini berlangsung di Gedung Teater Taman Budaya Jambi Kamis (30/1) lalu.

Kegiatan yang melibatkan seluruh program yang ada di Yayasan Pesantren Terpadu Dar Al Masaleh ini sukses mulai dari program formal yakni RA Quhas Kindergarten (RA/TK), MI Quhas Primary School (MI/SD) dan dari program non formalnya yaitu Qur’an Integrated School (QUIS), Qur’an Hadits For Kids (Quhas Kids), Al-Qur’an Learning School (AQL School) dan Camp Tahfidz (Mabit Tahfiz).

Pentas Santri 2020 ini merupakan wujud karya santri, dari santri untuk santri dan secara tidak langsung santrilah yang berperan aktif dalam kegiatan seni tersebut.

Owner Quhas School, Dr H Hasbullah Ahmad MA, mengatakan kegiatan Pentas Santri ini merupakan agenda tahunan yang memang menjadi wadah untuk membentuk keberanian dan mental anak-anak dalam berkreasi. Kreatifitas santri harus didukung dan ditingkatkan serta difasilitasi. Karena dalam bidang seni, besar harapan akan lahir dari santri ilmuwan-ilmuwan dalam bidang seni di masa yang akan datang.

"Kami sebagai pendidik bersyukur sekali kegiatan ini sukses. Dan para wali santri dan sponsor turut mensupport Pentas Santri ini, semoga kegiatan ini menjadi amal baik bagi kita semua untuk menciptakan peserta didik berakhlak mulia," jelasnya.

Pada pagelaran Pentas Santri tersebut, para santri menampilkan berbagai macam kreasi seni ala santri. Diantaranya ada Musikalisasi Puisi, Puititasi Qur’an, Parodi Komedi, Tari-tarian, Solo Melayu, Shalawat anggota tubuh, asmaul husna dengan gerakan tangan, Kreasi Dance Musikal, Hadis dengan gerakan, Beat Box Shalawat. Selain itu juga ada bazar pentas santri yang berisi pameran hasil praktek sains santri, kreatifitas santri seperti tabungan dari kaleng bekas, gelang dari manik-manik, dan lain-lain.

Ketua Panitia Pentas Santri 2020, Afriana Santosa, mengatakan Pentas Santri tahun 2020 ini mengusung tema “ Ready to be Superior and Different in Rahmah, Beautiful in Deversity”.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan sukses, tampak dari antusiasme undangan yang hadir memenuhi ruang gedung dan pelataran gedung," ungkapnya.

Suasana di dalam gedung terlihat seluruh santri dan wali santri yang hadir merasa puas dengan kegiatan ini. Para orang tua merasa senang menyekolahkan anaknya di Quhas School karena sudah memfasilitasi anak-anaknya untuk menampilkan bakat-bakatnya.(bin)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA