Cinta Dua Sejoli Kandas karena Beda Kelas

Selasa, 28 Januari 2020 - 15:16:57 WIB - Dibaca: 1422 kali

()

jambione.com- indah kisah cinta sebut saja Nova dan Novi harus diakhiri. Sebelum kisah cinta mereka mencapai puncaknya lebih indah. Perkawinan. Nova akhirnya mengurungkan niatnya melamar Novi sebagai istrinya.

Bukan karena dia sudah tak cinta lagi dengan kekasihnya yang sudah tiga tahun dia pacari itu. Nova memilih mundur karena dia minder dengan keadaannya. Cinta mereka kandas karena beda kelas. Meskipun sama-sama mencintai, namun cinta masih saja mengenal kasta. Mungkin hanya di kisah-kisah dongeng. Putri cantik jelita bisa bersanding dengan pemuda miskin dari desa. Di dunia nyata hal itu sangat mustahil terwujud.

Nova menyadari dirinya ternyata tidak sepadan dengan pujaan hatinya. Tunggangannya Supra, sementara kekasihnya Agya. Sebenarnya Novi menerima kekurangan kekasihnya itu. Sayang keluarga tidak begitu suka.

Keluarga kekasihnya dari kalangan berada. Mereka terpandang. Golongan priyayi. Sangat berbeda dengannya yang dari keluarga biasa-biasa saja (untuk tidak menyebutkan dari keluarga miskin).

Karena itu, Nova galau bukan kepalang. Sedikit menyesali juga. Kenapa harus lama-lama membina cinta, jika akhirnya berakhir nestapa. Meminjam istilah tokoh Cu Pat Kay dalam serial Kera Sakti yang melegenda itu: ”dari dulu begitulah cinta, deritanya tiada akhir.”(ks/aua/lin/top/JPR)



Tags:


BERITA BERIKUTNYA