Cegah Covid- 19, Polres Muaro Jambi Kampanyekan Gebrak Masker.

Senin, 07 September 2020 - 21:11:43 WIB - Dibaca: 2159 kali

()

JAMBIPRIMA.COM, MUARO JAMBI - Upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 terus dilaksanakan. Bersama Pemerintah Kabupaten, Polres Muaro Jambi Kampanyekan kegiatan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) di Pasar Tradisional Sengeti, Senin (7/9/2020) pagi. 

Kegiatan Gebrak Masker ini dilaksanakan demi mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19 sesuai Inpres No. 06 tahun 2020 beserta turunannya.

Patroli pendisiplinan di Pasar Tradisional Sengeti dengan mengkampanyekan Gebrak Masker sekaligus membagikan masker sebanyak 1200 Pcs tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto.

Kapolres Muaro Jambi, AKBP Ardiyanto saat dikonfirmasi mengatakan, Launching kegiatan Gebrak Masker itu dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid- 19.

" Sosialisasi penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19  ini akan terus dan secara rutin kami laksanakan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah Muaro Jambi," ujarnya.

Kapolres juga mengatakan, upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui sosialisasi personel Polri dilapangan harus berjalan seiring dengan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. 

Terpisah Bupati Muaro Jambi, Masnah menyebutkan bahwa Pemkab Muaro Jambi ke depan akan mengucurkan dana untuk pembuatan ribuan masker. Ribuan masker tersebur nantinya akan dibagikan ke masyarakat Muaro Jambi, agar penerapan Protokol kesehatan bisa berjalan maksimal.

” Dan insya Allah Pemda akan mengalokasikan dana pembuatan 100 ribu masker dan ini akan kita bagikan ke seluruh masyarakat Muaro Jambi,” sebutnya.

Bupati juga mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker jika keluar rumah. Sebab, bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker akan dikenakan denda Rp 50 ribu.

" Kedepannya kalau tidak pakai masker akan didenda,” tegasnya.

Diketahui, jumlah masker yang dibagikan di Pasar Tradisonal Sengeti sebanyak kurang lebih 1200 pcs. Para pedagang dan pembeli yang mendapat masker merasa senang dan sangat mengapresiasi program yang dicanangkan Pemkab Muaro Jambi tersebut. (Rd)





BERITA BERIKUTNYA