Enam Kelurahan Hasil Pemekaran Bakal Dibangun Kantor Baru

Jumat, 10 November 2023 - 17:42:24 WIB - Dibaca: 1602 kali

Enam Kelurahan Hasil Pemekaran Bakal Dibangun Kantor Baru
Enam Kelurahan Hasil Pemekaran Bakal Dibangun Kantor Baru (Pixabay/3844328 )

JAMBI- Enam kelurahan baru di Kota Jambi akan dibangun kantor baru. Pembangunan fisik kantor lurah tersebut rencananya akan dikerjakan pada 2024 mendatang.

Enam kelurahan baru hasil pemekaran itu yakni Kelurahan Aur Kenali, Kelurahan Simpang Rimbo, Kelurahan Pinang Merah, Kelurahan Talang Gulo, Kelurahan Kenali Asam, dan Kelurahan Bakung Jaya.

Pemerintah Kota Jambi melalui Bagian Pemerintahan sudah melakukan pembebasan lahan. Ada 4 lahan dibeli baru dan 2 lahan merupakan aset lama milik Pemkot Jambi.

Luas masing-masing tersebut variatif. Rata-rata luas 10 tumbuk.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Jambi, Amin Qodri mengatakan, 2 lahan yang merupakan aset lama Pemkot Jambi itu berada di Kelurahan Aur Kenali dan Simpang Rimbo.

"Aur Kenali lokasinya di dekat Pasar Aurduri, sementara Kelurahan Simpang Rimbo lokasinya di Puskesmas Pembantu Kenali Besar," kata Amin, Kamis (9/11).

"4 Kelurahan lainnya juga sudah ada lahan, tapi saya tidak hafal nama lokasinya," tambah Amin.

Lebih lanjut Amin menyebutkan, berdasarkan koordinasi pihaknya dengan PUPR Kota Jambi, pada akhir 2023 ini sudah dilakukan perencanaan pembangunan 6 kantor lurah tersebut.

"Kemungkinan 2024 nanti fisiknya dikerjakan," ujar Amin.

Sementara Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Abshor Hasibuan mengaku, untuk pembangunan gedung baru kantor lurah hasil pemekeran tersebut sudah dibahas di RAPBD 2024.

"Rencananya dibangun 2024 mendatang," singkatnya.





BERITA BERIKUTNYA