Pemkab Tanjabbar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

Senin, 13 November 2023 - 16:05:40 WIB - Dibaca: 635 kali

Pemkab Tanjabbar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023
Pemkab Tanjabbar Laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 (CR04)

JAMBIPRIMA.COM,TANJABBAR - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melaksanakan upacara dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November Tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Tanjabbar, Jumat (10/11/2023).

Bupati Tanjabbar Drs H Anwar Sadat, M.Ag bertindak sebagai Inspektur Upacara dan turut diikuti oleh Unsur Forkompimda, Ketua Pengadilan Agama Kualatungkal, Sekretaris Daerah Tanjabbar, Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD di Lingkup Kabupaten Tanjabbar, Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah, ASN dan TKK di Lingkup Kapubaten Tanjabbar dan Pelajar serta beberapa unsur organisasi.

Membacakan amanat Menteri Sosial, Bupati mengatakan Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema, "Semangat Pahlwan untuk Masa Depan Bangsa dalam Menerangi Kemiskinan dan Kebodohan,".

"Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa," tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengolah kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

"Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945, tidak mudah memang tapi pasti bisa Karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai nilai perjuangan yang kita ikuti niscaya mengajak kemenangan," ujarnya.

Bupati juga menambahkan saat ini semuanya harus bersyukur dan semangat untuk berantas kebodohan serta perang kemiskinan itu dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok negeri.

Usai upacara juga dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis dari Baznas Tanjabbar untuk veteran dan janda veteran serta juga pemberian penghargaan kepada Camat Teladan/Berprestas. (mr)





BERITA BERIKUTNYA